Published On: Sat, Mar 16th, 2013
Uncategorized | By admin

Umat Kristen Toraja Rayakan 1 Abad Injil Masuk di Toraja

Share This
Tags

TCN — Hari ini (16/3) Umat Kristen Toraja akan merayakan 100 tahun masuknya injil di Toraja, Sulawesi Selatan.

Sebagaimana disampaikan Humas Departemen Agama (Depag) Toraja, Veronika, kepada wartawan, direncanakan ada ratusan warga gereja yang datang ke Toraja untuk memperingati 1 abad masuknya Kabar Baik di kota tersebut.

Lebih lanjut Veronika menyatakan bahwa hampir dipastikan seluruh gereja Toraja yang ada di indonesia beserta dua Gereja Toraja dari Malaysia dan Singapura akan berkumpul di Toraja pada akhir pekan ini.

Adapun acara pertama perayaan 1 Abad Masuknya Injil di Toraja adalah perayaan ibadah raya. Perayaan ibadah ini bisa dikatakan istimewa karena baru kali pertama inilah, seluruh Gereja Toraja termasuk yang di Malaysia dan Singapura, bisa memuji dan mendengarkan firman Tuhan secara bersama-sama dalam satu ruangan.  

Dalam acara tersebut, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo direncanakan turut hadir sebagai tamu kehormatan dari Gereja Toraja. Seluruh perayaan pada tanggal 16 Maret ini sendiri dipusatkan di depan Gedung DPRD Tana Toraja.

Sebagai sesama pengikut Kristus, kita perlu bersukacita terhadap peristiwa yang akan diadakan oleh saudara-saudari kita dari Gereja Toraja. Ini adalah sebuah momen yang tepat bagi kita semua untuk kembali diingatkan agar kita jangan berhenti memberitakan kabar baik.

Dosa telah diampuni dan keselamatan hanya terdapat di dalam Yesus Kristus merupakan sebuah berita yang tidak boleh kita simpan sendiri. Bagikanlah hal ini kepada sekitar Anda karena percayalah banyak orang yang kini sedang mencarinya. Ayo, selagi masih ada waktu, kabarkan injil pada orang-orang yang Anda temui. Jangan takut, Tuhan pasti menyertai saat Anda menaati perintah-Nya !

Sumber: Jawaban.com

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Switch to our mobile site