Published On: Thu, Mar 7th, 2013
Uncategorized | By admin

Persembahan Sanda Saratu dalam rangka Mensyukuri 100 thn IMT

Share This
Tags

TCN — Selama tahun 2013, seluruh warga Toraja seyogianya bersyUkur dan memuji Tuhan karena kasih karunia Tuhan. melalui injil,berkat Tuhan telah nyata diseluruh lapisan masyarakat dan diseluruh sektor kehidupan orang Toraja.

100 tahun yang lalu, Injil masuk Toraja melalui beberapa guru dari Sangir,  Manado dan Ambon,dan utusan Injil dari Belanda. Salah seorang yang terkenal adalah A.van de Loosdrecht. Oleh kasih karunia Tuhan, terjadilah baptisan yang pertama  pada tanggal 16 Maret 1913. Peristiwa ini menjadi tonggak sejarah yang sangat penting dari masuknya  injil di Toraja, dan hadirnya orang kristen di Toraja. Tuhan telah memberkati Toraja dan orang Toraja melalui hadirnya utusan Injil yang membangun sekolah dan rumah sakit serta memberitakan injil keselamatan melalui Yesus Kristus. Injil telah nyata sebagai kekuatan Allah yang menyelamatkan dan membawa damai sejahtera bagi banyak orang.

Sungguh luar biasa karya Allah selama 100 tahun melalui ribuan orang yang telah dipakai memberitakan injil, mengajar sebagai guru, melayani dibidang kesehatan, dan menjadi pembaru dalam kehidupan masyarakat. Sulit kita bayangkan bahwa dalam waktu 100 tahun telah terjadi perubahan besar dan luar biasa:dari tidak ada orang Kristen, kini hampir 2 juta oarng Toraja yang sudah menerima injil. Dari tidak ada orang yang bersekolah, kini sudah hampir 2 juta yang bersekolah dan ribuan yang mencapai tingkat doktoral dan profesor. Dari tidak ada rumah sakit, kini layanan kesehatan sudah sampai ke desa-desa.
Tak terhitung berkat Tuhan yang telah kita nikmati. Oleh karena itu marilah kita bersyukur dan memuliakan Nama-Nya dan menceritakan perbuatan-Nya yang baik. Bagaimanakah kita bersyukur? Kami mnegajak semua warga Toraja mensyukuri kasih Karunia Tuhan yang telah memberkati orang Toraja melalui injil dengan mengadakan refleksi, censura morum (memeriksa diri), bersyukur melalui rangkaian ibadah syukur,  perayaan,  seminar, lokakarya, gelar budaya dan “MEMBAWA PERSEMBAHAN SYUKUR .
Persembahan syukur ini akan menjadi dana yang akan kita pakai untuk membiayai berbagai kegiatan Syukuran dan perayaan, seminar dan loka-karya, pengadaan Alkitab dan buku, mengutus para penginjil dan dokter untuk melayani dan memberitakan injil damai sejahtera diberbagai daerah.  Kita harapkan dalam tahun 2013, kita akan berikrar membangun Toraja yang dikendaki Tuhan, dalam mana manusianya menikmati damai sejahtera, menikmati pendidikan dan layanan kesehatan berkualitas, lingkungan yang indah dan asri, masyarakat yang produktif dan innovatif dalam kerangka budaya Toraja yang berdasar pada nilai-nilai yang luhur.
 
Persembahan tersebut dapat di print pada Amplop berikut dan dimasukkan dalam Ibadah Setiap hari Minggu khususnya pada tanggal 17 Maret 2013.

Sampul Amplop bisa diprint di bagian Artikel dari website: http://100imt.com/berita-238-persembahan-sanda-saratu-dalam-rangka-mensyukuri–100-thn-imt.html

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Switch to our mobile site