Published On: Mon, Oct 22nd, 2012
Uncategorized | By Yulianus Patandianan

Perayaan HUT ke-39 PWGT Jemaat Elim Balikpapan

Share This
Tags

Bertempat di Gedung Gereja Toraja Jemaat Elim Balikpapan yang beralamat di Jl. RE. Martadina RT 64 No. 46 Balikpapan, PWGT Jemaat Elim Balikpapan merayakan hari ulang tahunnya yang ke-39 dengan penuh semangat dan hikmat dalam menghayati kehadiran PWGT dalam pelayanan di Jemaat Elim Balikpapan. Acara dimulai pukul 16.00 dan berakhir pada pukul 20.30 yang diisi dengan ibadah yang dilayani oleh Pdt. Harya Syam, S.Th.  Di dalam ibadah syukur  terintegrasi  lomba paduan suara PWGT antar kelompok yang membawakan lagu Mars  dan Hymne PWGT. Keluar sebagai pemenang dalam lomba paduan suara tersebut adalah Kelompok Gunung Sari Atas I.

Perayaan HUT ke-39 ini yang dihadiri oleh sekitar 600 orang dengan mengangkat tema “Mengasihi dengan Perbuatan dan Dalam Kebenaran”. Dalam khotbahnya, Pdt. Harya Syam, S.Th. mengajak semua anggota PWGT Jemaat Elim Balikpapan di usia pelayanannya yang ke-39 untuk menerapkan dengan sungguh-sungguh tema yang diangkat dalam perayaan ini terutama dalam rumah tangganya. “PWGT harus menjadi teladan sebagaimana ungkapan syair dari MARS PWGT yang harus diimplementasikan oleh setiap anggota PWGT “ lanjut Pdt. Harya Syam, S.Th.

Ketua panitia, Naomi Pasinggi, ST dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan HUT ke-39 PWGT Jemaat Elim Balikpapan adalah Pra Ultah yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 13 Oktober 2012 yang diisi dengan acara pemeriksaan Gula Darah bagi Lansia, Lomba Senam Lansia dan Lansia memindahkan Bola serta Lomba merangkai bunga antar kelompok. Acara puncak perayaan yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 20 Oktober 2012 dengan acara Ibadah yang didalamnya diintegrasikan lomba paduan suara antar kelompok. “Semoga dengan perayaan Ultah yang ke-39 PWGT ini akan meningkatkan kualitas pelayanan PWGT Jemaat Elim Balikpapan” demikian harapan Ibu Omi sapaan akrab Naomi Pasinggi, ST dalam mengakhiri laporannya.

Dra. Meliana Boli selaku ketua PWGT Jemaat Elim Balikpapan dalam sambutannya mengajak seluruh anggota PWGT  Jemaat Elim Balikpapan untuk meningkatkan kerja sama yang baik dalam mendukung pelaksanaan program kerja pengurus PWGT Jemaat Elim Balikpapan sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan atas Ultah ke-39 PWGT Jemaat Elim Balikpapan.

“Saya mau bernostalgia” kata Ibu Serlina Lebang selaku ketua PWGT Klasis Kaltim Balikpapan saat memulai sambutannya dengan mengajak semua mantan ketua PWGT Jemaat Elim Balikpapan yang hadir dalam perayaan HUT PWGT Elim tahun ini untuk maju ke depan menemaninya. “Sudah banyak mantan ketua PWGT Jemaat Elim Balikpapan yang sudah masuk kategori lansia untuk itu dihimbau kepada seluruh anggota PWGT yang masih umur produktif agar mempersiapkan diri mengangkat tugas pelayanan PWGT selanjutnya baik di tingkat jemaat maupun di Klasis Kaltim Balikpapan” lanjut Ibu Serlina Lebang.

“PWGT jemaat Elim Balikpapan harus mensyukuri berkat Tuhan dalam pelayanannya sampai memasuki usia ke-39” demikian disampaikan oleh Bapak Pnt. Gerson Tatung dalam sambutannya mewakili ketua BPM Jemaat Elim Balikpapan. Lanjut Om Gerson demikian sapaan akrab Bapak Gerson Tatung mengajak semua anggota PWGT agar menjadi tiang utama dalam rumah tangga masing-masing terutama dalam mengarahkan anak-anak dan suami ke jalan yang berkenan kepada Tuhan.

Acara diakhiri dengan pengundian door prize dan makan bersama.

YP

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Switch to our mobile site