Published On: Tue, Jun 11th, 2013
Uncategorized | By admin

KPU Tana Toraja tetapkan 292 Bacaleg masuk DCS

Share This
Tags

Makale – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tana Toraja menetapkan sebanyak 292 bakal calon legislatif masuk daftar calon legislatif sementara (DCS). Mereka akan  memperebutkan 30 kursi DPRD Tana Toraja di lima daerah pemilihan pada Pemilu 2014.

Ketua KPU Tana Toraja, Luther Pong Re’kun mengatakan, jumlah bacaleg dalam DCS mengalami penambahan tiga orang yang pada saat pendaftaran sebanyak 289 orang.

Selain itu, ada beberapa perubahan nama-nama bacaleg dari beberapa parpol peserta pemilu 2014. Nama-nama bacaleg yang masuk dalam DCS akan diumumkan ke publik. Hal itu guna diketahui seluruh parpol peserta pemilu 2014 dan dinilai oleh masyarakat.

“Nama-nama bacaleg yang masuk dalam DCS akan diumumkan secara terbuka pada tanggal 13 Juni mendatang. Jumlah bacaleg yang ditetapkan dalam DCS sebanyak 292 orang,” ujar Luther ditemui di kantor KPU Tana Toraja, Selasa (11/6/2013).

Dikatakan Luther, 292 bacaleg yang masuk dalam DCS berasal dari 11 parpol peserta pemilu 2014. Dari 11 parpol tersebut ada empat parpol yang mendaftarkan calegnya tidak 100 persen di beberapa daerah pemilihan (dapil).

Empat parpol itu yakni, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Tujuh parpol peserta pemilu lainnya yakni, Hanura, Demokrat, Golkar, Gerindra, PDIP, PKP Indonesia dan Nasdem mendaftarkan bacalegnya 100 persen sesuai kuota kursi di setiap dapil,” ujar Luther.

Sumber: Sindonews.com

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Switch to our mobile site