Published On: Fri, Mar 22nd, 2013
Uncategorized | By admin

Gubernur Tutup Perayaan 100 Tahun Injil Masuk Toraja di Makale

Share This
Tags

TANA TORAJA,TCN – Perayaan 100 Tahun Injil Masuk Toraja (IMT) yang berlangsung sejak tanggal 16 Maret lalu, akhirnya ditutup secara resmi oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo Jumat (22/3), dipelataran Kolam Makale.

Penutupan 100 Tahun IMT selain dihadiri oleh Gubernur juga dihadiri oleh Ketua DPRD Sulsel HM Roem, Bupati Toraja Utara, Frederick Batti Sorring, Muspida Tana Toraja, Tokoh Masyarakat Toraja, Pendeta dari sejumlah denominasi Gereja serta dihadiri oleh puluhan ribu masyarakat.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo mengatakan, 100 Tahun IMT bukan hanya kegiatan seremonial belaka akan tetapi kegiatan ini mengandung makna bagaimana manusia berterima kasih kepada Tuhan yang telah menghadirkan sebuah kehidupan yang begitu indah dan damai didaerah ini.

Melalui injil cara hidup, cara pandang dan cara kita memahami diri sendiri dan kehidupan sekitar kita maupun alam semesta akan menjadi sesuatu yang bermakna yang menghadirkan sebuah kehidupan yang lebih baik dimasa yang akan datang.

Dikatakan, jika kehadiran Injillah yang menjadi tuntunan bagi ummat Kristiani yang telah menaburkan kedamaian baik dalam keluarga maupun dalam bermasyarakat bahkan telah menghadirkan toleransi dalam mengarungi kehidupan secara bersama-sama.

Sumber: Rakyat Sulsel

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Switch to our mobile site