Published On: Wed, Apr 10th, 2013
Uncategorized | By admin

Akhirnya, 1.914 K2 Tana Toraja Dinyatakan Lolos

Share This
Tags

72 Orang Dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat
MAKALE,TCN — Kepala Bidang Data dan Penerimaan Pegawai BKD Tana Toraja, Fransiska Situru, menyebutkan, jumlah tenaga honorer K2 di lingkup Pemkab Tana Toraja sebanyak 1.986 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.914 orang dinyatakan lolos verifikasi administrasi dan berhak mengikuti tahapan uji publik.

Sisanya, 72 orang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) administrasi, seperti usia yang sudah di atas 46 tahun dan tidak memenuhi syarat dari sisi lama mengabdi.
”Ada juga beberapa syarat lain yang tidak terpenuhi,” katanya.
Kondisi di BKD Tana Toraja ini berbeda dengan BKD Toraja Utara, yang mengumumkan nama-nama serta unit kerja honorer K2 di media cetak. Kepala BKD Toraja Utara, Yosephina Pali, menyatakan pihaknya mengumumkan nama-nama tenaga honorer K2 di media massa dengan tujuan agar proses uji publik ini berlangsung transparan dan akuntabel. Selain di media cetak, pihak BKD juga menempel nama-nama honorer K2 di kantor BKD Toraja Utara .
”Biar semuanya jelas dan terbuka. Namanya juga uji publik, ya harus diketahui oleh masyarakat banyak. Kalau ada yang keberatan dengan nama-nama yang sudah kami umumkan itu, silahkan memasukan keberatannya ke BKD,” kata Yosephina.
Seperti diberitakan sebelumnya, Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Tana Toraja, tidak mengumumkan nama-nama tenaga honorer kategori dua (K2) di media massa untuk kepentingan uji publik.
Alasannya, BKD tidak memiliki cukup anggaran untuk membayar iklan pengumuman di media cetak.
”Anggaran kami sangat kecil untuk kepentingan pengurusan honorer K2 ini. Sedangkan harga iklan di media cetak sangat mahal. Sehingga kami hanya pengumumannya saja yang kami muat di media cetak,” jelas Kepala Bidang Data dan Penerimaan Pegawai BKD Tana Toraja, Fransiska Situru, kepada Palopo Pos.

Sumber: Palopo Pos

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Switch to our mobile site