Published On: Tue, May 28th, 2013
Uncategorized | By admin

25 Juli, Puncak Perayaan 100 Tahun Injil Masuk Toraja

Share This
Tags

MAKASSAR – Puncak perayaan 100 tahun Kitab Injil masuk ke Toraja, akan diperingati pada 25 Juli 2013 nanti. Empat menteri diundang menghadiri acara tersebut, yakni Menteri Agama, Menteri Pariwisata, Menteri Perhubungan, dan Menteri Kesehatan.

“Perayaan 100 tahun Injil masuk ke Toraja diselenggarakan tanggal 12-26 Juli mendatang. Acara puncaknya tanggal 25 Juli dan tanggal 26 khusus ibadah,” kata Pendeta Musa Salusu, Ketua Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja, saat melakukan audiens dengan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (27/5).

Pendeta Musa Salusu, mengatakan, diundangnya para menteri menghadiri perayaan tersebut, agar memberikan dampak terhadap daerah Toraja. Misalnya, untuk proyek Bandara Toraja, Rumah Sakit Umum Daerah, infrastruktur jalan, hingga peningkatan sektor pariwisata.

“Massa yang datang akan jauh lebih banyak dibandingkan saat perayaan di Makale beberapa waktu lalu. Bahkan, warga Toraja yang tersebar hampir semua provinsi di Indonesia akan pulang ke Toraja,” ungkapnya.

Sementara, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, mengatakan, membangun Toraja harus dilakukan dengan pendekatan keagamaan, kedamaian, dan ketentraman. Jika Toraja aman dan damai, akan semakin banyak yang berkunjung ke Toraja.

“Sektor pariwisata juga seperti itu. Para turis asing hanya akan berkunjung ke daerah yang aman dan damai. Inilah yang harus kita jaga,” terangnya.

Syahrul berharap, bertepatan dengan peringatan 100 hari Injil masuk ke Toraja, ada pula acara rambu solo atau pertunjukan budaya Toraja. Sehingga, para menteri yang diundang kesana bisa melihat langsung keunggulan sektor pariwisata di Toraja.

“Kita harus memiliki persiapan yang cukup matang. Saya harap, acara ini bisa berdampak pada kemajuan Toraja ke depan,” harapnya.

Sumber: Rakyat Sulsel

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Switch to our mobile site