Published On: Sat, Dec 8th, 2012
Uncategorized | By TCN

Tari Lilin Ramaikan Renungan NATAL Gereja Toraja di Makassar

Share This
Tags

MAKASSAR,TCN.com — Tari lilin meramaikan perayaan natal dan tahun baru Jemaat Gereja Toraja yang digelar pada minggu pertama bulan desember di gedung Balla Tamalanrea Makassar, Senin (3/12) malam.

Belasan anak-anak sekolah minggu membawa lilin dan menari di hadapan ratusan jemaat yang berasal dari beragam gereja Toraja itu.
Tema perayaan natal “Allah Telah Mengasihi Kita” seperti yang dikutip dalam I Yohanes 4 : 19 ini juga diramaikan dengan penampilan paduan suara jemaat gereja toraja dan beberapa vocal group kelompok jemaat lainnya.


Kegiatan natal perdana di lingkungan Gereja Toraja yang dipimpin Pendeta Soleman Batti yang mengajak seluruh jemaat untuk saling mengasihi sesama di gedung serbaguna Balla Tamalanrea Makassar, Senin (3/12/2012). Foto:BISNIS/HENDRA NICK ARTHUR


Ketua Panitia Natal Yonathan Ramba mengatakan, pihak penyelenggara bersyukur selama dua bulan mempersiapkan acara ini telah mendapat respon yang baik dari jemaat.

“Ini bagian dari Family Wisdom Ministry untuk mengambil bagian dari pelayanan,” kata dia.
Kegiatan natal perdana di lingkungan gereja toraja ini yang dipimpin Pendeta Soleman Batti ini mengajak seluruh jemaat untuk saling mengasihi sesama.
“Kasih adalah alat komunikasi antara sesama manusia. Hal ini sesuai dengan tema nasional yang ditetapkan Persatuan Gereja Indonesia (PGI) dalam perayaan ini,” kata dia.

Dia mengatakan, dalam kasih tidak ada ketakutan karena ketakutan akan menimbulkan permasalahan dalam kehidupan manusia
Hal ini disampaikan PDT. Soleman dalam khotbahnya di hadapan ratusan jemaat di lingkungan gereja toraja di Makassar.

Sumber:http://www.bisnis-kti.com

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Switch to our mobile site