Published On: Sun, Mar 31st, 2013
Uncategorized | By Herpas

Pawai Obor di Rantepao Sambut Paskah

Share This
Tags

 

Pawai Obor Paskah di Rantepao

Toraja,TCN-Masyarakat dari berbagai Jemaat Gereja-gereja di Rantepao secara serentak melakukan pawai obor bersama dalam menyambut hari Paskah Dini hari tadi. Acara pawai obor dimulai sejak pukul 03.30 dini hari ini melakukan pawai berjalan kaki keliling Kota Rantepao dimulai dari Gereja Jemaat masing-masing kemudian seluruh peserta pawai bertemu di Seputaran Kota Rantepao.

Jemaat Rantepao mengambil Start dari Lapangan Bakti Rantepao melalu Jl. Monginsidi menuju pasar pagi kemudian finish di Gereja Jemaat Rantepao. Sepanjang jalan Rantepao begitu semarak dengan ribuan cahaya obor yang terbuat dari bambu dengan berbagai model yang unik-unik, Beberapa diantaranya juga ada yang membawa obor dengan model Lampu lampion.

Lagu-lagu Rohani pun terus berkumandang yang dinyanyikan oleh para peserta yang kebanyakan di dominasi oleh anak-anak sekolah

Minggu Remaja dan Pemuda di sepanjang jalan yang dilaluinya. Pawai berjalan tertib dan di kawal oleh Anggota aparat dari Kepolisian yang ikut juga berjalam kaki di depan peserta.

Tiba di tempat finish Peserta pawai dari Jemaat Rantepao langsung beramai-ramai mencari Telur paskah yang disembunyikan disekitar Lokasi Gereja. Para anak-anak dan Remaja begitu antusias melakukan pencarian dan berusaha mendapatkan telur yang disembunyikan, dan bagi yang tidak beruntung mendapatkan mereka dibagikan telur dari panitia.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Ibadah Ucapan Syukur menyambut Fajar Paskah pukul 05 pagi. Ibadah yang dilangsungkan di halaman Gereja Jemaat Rantepao dipimpin oleh Bapak Pdt. Glorius Bawenan dari Jakarta yang datang khusus ke Toraja dalam rangkaian 100 Tahun Injil Masuk Toraja.Ibadah Syukuran Fajar Paskah ini mengambil Tema “Kebangkitan yang menggetarkan”

Selesai Ibadah kemudian makan bersama sokko’ ( nasi Ketan ) yang dibawah oleh masing2 anggota Jemaat. Pukul 09 pagi ini acara dilanjutkan oleh anak-anak Sekolah Minggu yang akan diisi dengan berbagai kegiatan anak-anak seperti lomba khusu permainan anak-anak dan remaja. (Tcn/Htp)

 

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Switch to our mobile site